GuidePedia

Vebry T Haryadi

Manadoinside.com, Sekira 3000 Laskar Dewa Ruci (LDR) Jawa Barat dipastikan akan ke Istana Negara pada Senin (16/2) untuk mendesak pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri mendapat dukungan LDR Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami mengapresiasi dan mendukung Laskar Dewa Ruci Jabar mendesak Presiden melantik BG Kapolri. Presiden harus patuh terhadap mekanisme hukum yang sudah dijalankan dalam menentukan BG sebagai Kapolri," kata Sekretaris Laskar Dewa Ruci Sulut, Vebry T Haryadi.

Lanjut Haryadi, Laskar Dewa Ruci yang merupakan organisasi yang bermetamorfosis dari organisasi relawan Laskar Jokowi ini, sudah seharusnya mengingatkan kepada Presiden Jokowi sehingga jangan menyalahi konstitusi.

"Hak prerogatif dari Presiden untuk menentukan Kapolri. Sehingga dengan mekanisme yang telah ditempuh selama ini sudah benar dan tidak menyalahi hukum ketatanegaraan ataupun etika kenegaraan yang ada selama ini dalam menentukan BG sebagai Kapolri, apalagi sudah pula disetujui DPR RI," jelas Haryadi.

Ditambahkannya, 3000 ribu anggota Laskar Dewa Ruci di Istana Negara patut diperhitungkan semua pihak, jika tidak maka kami pun Laskar Dewa Ruci Sulut siap datang ke Istana Negara. "Kalau Presiden tetap tak melantik, maka kami Laskar Dewa Ruci di daerah siap datang ke Jakarta. Karena jika BG tak dilantik Presiden sudah menyalahi konstitusi, dan ini tidak bisa dibiarkan karena tujuan Laskar Dewa Ruci dibentuk salah satunya untuk mengawal kontitusi serta mengingatkan Presiden Jokowi," terang Haryadi.(***)

 
Top