GuidePedia

SHS saat menyampaikan SPT tahunan orang pribadi melalui e-filing di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado Jumat pekan lalu,

Manadoinside.com, Guna melakukan penyegaran pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, sekaligus sebelum mengakhiri masa jabatan Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo Harry Sarundajang akan melakukan mutasi jajaran pejabatanya. "Yang pasti Maret 2015 ini akan ada peneyegaran. Mutasi ini adalah hal biasa bagi Pegawai Negeri Sipil," ujar Sarundajang yang sudah dua periode menjabat Gubernur di Sulut.
Ia menyatakan, agar pejabat tetap fokus kerja jangan terpengaruh dengan rencana mutasi. Sebab mutasi merupakan sebuah kebutuhan. Secara terpisah, kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD), Noldy Tendean, membenarkan mutasi ini, ia menambahkan ada beberapa jabatan yang perlu diisi, misalnya Kepala Badan Ketahanan Pangan. Semenjak ditinggal Sandra Moniaga yang sudah diangkat jadi Sekda Minut, posisi itu belum diisi oleh pejabat definitif. "Untuk sementara jabatan kepala badan ketahanan pangan dijabat Sekretaris, sehingga langkah mutasi ini juga termasuk mengisi jabatan-jabatan yang lowong," tukas Tendean.
Sementara itu, sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemprov Sulut mengaku tak gentar agenda mutasi yang sudah digaungan gubernur. Bahkan, mereka mengaku kapanpun siap dimutasi dan dipindahtugaskan dari job saat ini. "Jabatan inikan hanya kepercayaan yang diberikan pimpinan jika pimpinan masih berkehendak kita wajib mengikuti perintah tapi jjika sebaliknya juga harus siapa karena sebagai PNS kita terikat dengan komitmen siap untuk ditempatkan dimanapun," tukas salah satu kepala SKPD yang meminta namanya tak dipublikasikan, diaminkan sejumlah koleganya.(***)
 
Top