GuidePedia


Gubernur SHS berpose bersama dengan Anggota Komisi VI DPR RI usai melaksanakan pertemuan di kantor gubernur kemarin.

Manadoinside.com, Guna pengembangan pembangunan perdagangan, industry, koperasi dan investasi, bertempat di ruang CJ Rantung Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang di dampingi Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil  menerima kunjungan kerja komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Senin kemarin.
Dalam sambutan, Gubernur menginformasikan kepada para anggota dewan terkait potensi unggulan yang ada di Sulut serta sejumlah kebutuhan yang diperlukan masyarakat terkait dengan bidang yang digeluti oleh anggota Dewan tersebut.
Gubernur menyatakan apresiasi atas kunjungan anggota komisi VI DPR RI ini karena mereka banyak membantu daerah Sulut dalam membangun sektor perindustrian, perdagangan, koperasi, investasi, BUMN dan UKM. Dalam membangun sektor tersebut, Gubernur menyampaikan kepada anggota dewan untuk membantu pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia, mengingat peningkatan industry di Sulut lebih menjanjikan dibanding dengan daerah lainnya yang ada di Negara Indonesia. "Para anggota dewan yang terhormat kita harapkan untuk membantu Pemprov Sulut dalam memajukan daerah kepulauan dengan memberikan akses fasilitas SPBU bagi daerah kepulauan, karena kebutuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat yang sebagian berprofesi sebagai nelayan sangat tinggi," tutur SHS dihadapan wakil rakyat.
Ketua tim Kunker Komisi VI DPR RI  AA Natawijana mengatakan kunjungan mereka ke Sulut adalah untuk menyerap informasi terkait kebutuhan apa yang diperlukan Sulut dalam bidang yang digeluti oleh komisi VI, melihat gambaran gagasan, pengawasan pusat dan daerah untuk alokasi pembangunan perdagangan, industry, koperasi dan investasi.
"Kita upayakan untuk mencari solusi jika ada kendala yang terjadi' Kita juga akan melakukan pengawasan dan evaluasi  serta melihat hubungan kerja Pemprov Sulut dan BUMN yang  ada di Sulut apakah bersinergis atau tidak guna kesejahteraan rakyat," tandas Natawijana.
Selesai melaksanakan pertemuan dengan Gubernur, rombongan melaksanakan pertemuan dengan perwakilan BUMN yang ada di Sulut. Turut hadir dalam kunker komisi VI tersebut Vanda Sarundajang yang merupakan anggota DPR RI dapil Sulut, wakil Bupati Kabupaten Minahasa Ivan Sarundajang, sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.(***)
 
Top