GuidePedia

Aldrin Posumah
Manadoinside.com,Para pencari kerja yang ingin menjadi menjadi PNS melalui jalur umum nampaknya harus gigit jari, pasalnya pada tahun 2016 ini hanya tenaga kesehatan yang akan diakomodir. Berdasarkan informasi, dalam penerimaan PNS kali ini hanya 23 tenaga bidan, dokter gigi dan dokter umum yang  tercatat sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Minut yang akan direkrut menjadi CPNS.

Hal ini dibenarkan oleh kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minut Aldrin Posumah, menurutnya 23 CPNS yang akan diterima yakni, 16 orang bidan, empat orang dokter gigi, dan tiga dokter umum. Mereka yang akan diterima adalah tenaga medis yang saat ini masuk dalam daftar pegawai tidak tetap di Minut.

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan database sekaligus meminta surat pernyataan dari bidan, dokter umum dan dokter gigi yang menyatakan tidak akan pindah dari wilayah tugas saat diangkat menjadi CPNS.”terang Posumah.

Posumah mengatakan, pendataan ini sangat penting untuk menutup peluang bagi pencari kerja dari luar Minut khususnya yang masuk dalam formasi tersebut untuk masuk ke Minut. Selain itu juga, tenaga kesehatan yang direkrut di Minut menjadi CPNS tidak bisa pindah keluar daerah.


“Ini tujuannya untuk memprioritaskan tenaga medis di Minut agar diangkat menjadi PNS sekaligus menjamin ketersediaa tenaga medis di wilayah pesisir dan kepulauan di Minut.”kata Posumah.(jp)
 
Top