GuidePedia

Denny Sompie
Manadoinside.com,Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Minut tahun 2015 diduga hanya disusun atau disutradarai oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappelitbangda) Hanny Tambani, buktinya dalam pembahasan LKPJ bersama Panitia Khusus (Pansus) LKPJ DPRD Minut senin (30/5), sebagian besar data dan informasi yang disampaikan hanya di copy dari LKPJ. Para pimpinan SKPD tidak menyiapkan laporan secara rinci terkait kegiatan yang dilakukan tahun 2015 lalu.

Hal ini diakui oleh ketua Pansus LKPJ Denny Sompie, ia menjelaskan, hampir semua pertanyaan yang dilayangkan aggota Pansus kepada masing-masing pimpinan SKPD, dijawab sesuai dengan yang tertera dalam LKPJ. Akibatnya ada kegiatan pembangunan yang dilakukan pada tahun 2015 lalu, tidak dilaporkan oleh salah satu pimpinan SKPD.

“Ini lucu, ada kegiatan di pantai pal yang dilakukan pada tahun 2015 lalu tapi tidak ada dalam laporan, selain itu, pantai pal dan pantai pulisan yang sudah popular sejak tahun 2014 lalu, tidak masuk sebagai kawasan wisata bahari di Minut.”kata Sompie.

Saat ditanya soal penyusunan LKPJ hanya disutradarai oleh Bappelitbangda, politisi PKPI ini hanya tersenyum,”Saya rasa kalian lebih tau siapa yang menyusun LKPJ ini, sebab jika ini benar-benar dari SKPD pasti jawabannya tidak copy paste,”terangnya.

Sompie menambahkan, meski jawaban para pimpinan SKPD hanya copy paste, namun pembahasan LKPJ terus dilanjutkan dan program yang menurutnya baik akan diteruskan dan yang tidak baik akan diganti dengan program yang lebih bermanfaat dan menyentuh masyarakat.

“Kita lihat saja, mana yang baik kita lanjutkan dan yang tidak baik kita tinggalkan. Kita tunggu saja pembahasannya dengan seluruh SKPD selesai.”tambahnya.

Dihari pertama, SKPD yang mengikuti pembahasan bersama Pansus yakni, dinas kesehatan, Bappelitbangda, dinas pekerjaan umum, dinas pendidikan pemuda dan olahraga, dinas pertanian, peternakan dan perkebunan, bagian-bagian di secretariat daerah, kecamatan Kema, kecamatan Kauditan, kecamatan Kalawat, kecamatan Dimembe, kecamatan Talawaan, kecamatan Likupang Selatan, kecamatan Likupang Timur, kecamatan Likupang Barat dan kecamatan Wori.(jp)  
 
Top