GuidePedia

IW Saat Menjalani Pemeriksaan di Polres Minut
Manadoinside.com, Sikap tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum kepala seksi Pajak Kendaraan Bermotor dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB), IW alias Ivone akhirnya tercium aparat kepolisian. Buktinya sabtu (7/5), aparat kepolisian berhasil menciduk IW bersama barang bukti berupa berkas pengurusan administrasi kendaraan dan sejumlah uang.

Kapolres Minahasa Utara, AKBP.Eko Irianto, mengatakan modus yang dilakukan IW dengan cara menerima uang dari pemohon tanpa melalui loket dan kwitansi tanda terima yang sah. Ia menambahkan, tersangka saat ini sedang diperiksa penyidik, sementara barang bukti berupa uang dan barang bukti lainnya sudah diamankan.

”Tindakan inprosedural yang dilakoni pelaku sudah masuk incaran polisi, pelaku tertagkap kamera sedang melakukan transaksi diluar loket. Berkat laporan dan barang bukti rekaman, kami langsung melakukan penangkapan dan menyita beberapa barang bukti dari tersangka.”terang Irianto.

Tindakan yang dilakukan IW tersebut sudah lama menjadi pembicaraan warga, terutama warga yang pernah berurusan dengan kantor Samsat Minut. Bahkan beberapa waktu lalu, ada warga yang sempat marah-marah di kantor Samsat karena sudah berbulan-bulan STNK nya tak kunjung selesai, padahal administrasinya sudah dibayar lunas.(jp)
 
Top