GuidePedia

Vicente del Bosque
Madrid - Lengkap sudah 23 pemain yang akan dibawa Spanyol ke Piala Eropa 2016. Dua gelandang muda, Saul Niguez dan Isco, tak termasuk di dalamnya.

Sebelumnya pelatih Spanyol Vicente del Bosque sudah lebih dulu mengumumkan 19 nama yang akan dibawa ke Prancis. Empat tempat tersisa akan diperebutkan antara Juanfran, Koke, Saul, Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Isco.

Pada prosesnya Del Bosque memutuskan bahwa Saul dan Isco ditinggalkan. Padahal musim ini Saul menjadi salah satu pilar di Atletico Madrid, tampil di 48 pertandingan berbagai ajang dengan sembilan gol dan empat assist.

Sementara Isco, meski harus berbagi tempat di Real Madrid dan cuma 12 kali bermain penuh, masih bisa tampil di 43 laga dengan sumbangan lima gol dan 12 assist.

Untuk posisi bek kanan yang ditinggalkan Dani Carvajal karena cedera, seperti yang sudah diperkirakan diisi oleh Hector Bellerin.

"Kami sudah mencoba untuk mendapatkan keseimbangan di skuat. Ada lebih banyak yang sebenarnya bisa kami bawa," ujar Del Bosque dikutip Soccerway.

"Saya belum berbicara secara pribadi dengan mereka yang ditinggalkan. Semua orang menginginkan ada di turnamen ini, tapi kami cuma punya 23 tempat."

"Setiap pemain di daftar ini ada karena kami menilai mereka layak. Tanggung jawab ada pada kami," tandasnya.

Spanyol tergabung di Grup D yang relatif menantang bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Ceko akan jadi lawan pertama La Furia Roja di fase grup.

Skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2016

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Munich)

Penyerang: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid).(Raw/dtc)
 
Top