GuidePedia

Manadoinside.com,Bupati Mianahsa Jantje Wowiling Sajow (JWS) bersama seluruh kepala daerah  mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang pengembangan sistim kelistrikan regional. Kegiatan tersebut diselengarakan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bertempat Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta (25/5).

JWS mengatakan, RDP ini dilaksanakan membahas permasalahan listrik secara nasional. Inti dari pertemuan tersebut DPD RI mendesak agar PLN dapat memperbaiki dan meperluas jaringan distribusi interkoneksi untuk mengatasi permasalahan listrik dan memprioritaskan pembangunan pembangkit listrik di semua daerah termasuk diwilayah terpencil.

“Ada banyak hal terkait permasalaha listrik yang dibahas, dalam pertemuan ini PLN didesak agar mengikutsertakan pemerintah dalam penyusunan rencana usaha penyediaan tenaga listrik agar pembangunan ketenagalistrikan sesuai dengan kebutuhan daerah.”kata JWS

Lanjutnya, PLN juga diminta berkoordinasi dengan pemerintah agar program pembangunan kelistrikan dapat berjalan dengan baik, begitu pula dengan pemerintah daerah agar bersama-sama memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mendukung proyek ketenagalistrikan, membantu penyelesaian perijinan yang diperlukan dalam proyek pembangkit dan transmisi serta membangun sarana dan infrastruktur pendukung untuk ketenagalistrikan.(jp)


 
Top