GuidePedia

Menpan RB Yuddy Chrisnandi 
Manadoinside.com,Permasalahan Sekdes di Minahasa Utara dengan melampirkan data desa fiktif terus menggelinding. Bahkan informasi pengangkatan 99 Sekdes ini sudah masuk catatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi untuk diselidiki. Hal itu dikatakan Menpan saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara pekan lalu.

“Saya akan telusuri kebenaran informasi ini, jika benar ada penyimpangan dalam pengangkatan Sekdes tersebut, tentu ada konsekwensinya,”tegas Menpan RB Yuddy Chrisnandi  .

Pernyataan Menpan tersebut mendapat dukungan dari personil DPRD Minut Denny Sompie. Ia meminta agar permasalahan ini benar-benar diseriusi oleh pemerintah pusat agar masalah ini tuntas dan Sekdes yang benar-benar berstatus honorer daerah bisa mendapatkan haknya. Sebab hingga saat ini masih tersisa 28 Sekedes tidak diangkat menjadi PNS padahal mereka sagat layak dan memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS.

“Saya sangat mendukung upaya Menpan untuk menyelidiki permasalan Sekdes di Minut. Dengan demikian masalah ini akan terungkap dan terbuka ke publik serta puluhan Sekdes yang benar-benar Sekdes bisa mendapatkan haknya untuk diangkat menjadi PNS.”tutur Densom sapaan akrabnya.

Informasi soal adanya persetujuan DPRD Minut terkait pengangkatan Sekdes ini, Sompie mengatakan itu bukan persetujuan DPRD secara lembaga, sebab pihaknya bersama beberapa rekan anggota tidak pernah bertanda tangan untuk menyetujui pengangkatan Sekdes tersebut.

“Jikapun ada persetujuan, itu hanyalah persetujuan pimpinan dewan, bukan DPRD Minut secara lembaga.”tegas Densom.(jp)  


 
Top