GuidePedia

Manadoinside.com,Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di kota Bitung dikemas unik dan berbeda dengan daerah lain. Seluruh peserta upacara termasuk walikota Bitung Maximiliam Lomban mengenakan baju adat dalam mengikuti upacara peringatan Hardiknas yang dilaksanakan (2/5), dilapangan upacara kantor walikota Bitung. Ini dimaksudkan agar siswa dan seluruh jajaran ASN Pemkot Bitung tidak meninggalkan nilai-nilai budaya di era globalisasi saat ini.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan  perlu adanya dukungan kepada anak-anak indonesia khususnya yang ada di kota Bitung, dan memastikan apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang mereka butuhkan, untuk menjawab tantangan jamannya.

“Ketrampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu: Kualitas Karakter, kemampuan literasi, dan komponen kompetensi”tutur Lomban

Lanjutnya lagi, untuk menunjang pendidikan, pemerintah tidak akan memungut biaya disemua sekolah negeri yang ada di kota Bitung. Terkait hal tersebut ia akan memberikan sangsi jika kedapatan sekolah negeri yang masih memungut biaya.”Jika kedapatan ada sekolah negeri yang memungut biaya, akan diberikan sangsi tegas.”lugas Lomban

Pada kesempatan itu juga Lomban menyerahkan secara simbolis bantuan meja tulis kepada sekolah yang membutuhkan. Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. khouni Lomban Rawung, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, serta peserta upacara lainnya.(jp)
 
Top