GuidePedia


Ivan Sarundajang
Manadoinside.com,Wakil bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) memberikan apreseasi atas kinerja seluruh pejabat dijajaran Pemkab Minahasa, dalam hal pengelolaan keuangan sehingga Minahasa bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015. 

Ivansa mengatakan, upaya yang dilakukannya dalam menjalankan fungsi kontrol dengan rutin turun kelapangan dan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh SKPD dapat membuahkan hasil. Capaian ini menurutnya akan terus dipertahankan dan dimantapkan agar pengelolaan keuangan tahun 2016 ini Pemkab Minahasa bisa kembali meraih WTP.

“Dalam setiap pertemuan dan rapat koordinasi dengan SKPD, saya selalu ingatkan untuk tertib administrasi dan tertib dalam penggunaan anggaran. Setiap rupiah harus dipertanggung jawabkan dan satu rupiahpun yang dipergunakan, harus dipertanggung jawabkan,”lugas putra sulung mantan Gubenur Sulut ini.

Ivansa menambahkan, WTP ini bukan sebuah prestasi, melainkan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh seluruh aparatur sipil dalam menjalankan system pengelolaan keuangan daerah.”WTP hendaknya member makna dan berbanding lurus dengan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.”kuncinya.(jp) 
 
Top