GuidePedia

Manadoinside.com,Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Selasa (24/5) kemarin menyampaikan Laporan  Pertanggungjawaban (LKPJ)  2015 yang dibacakan dihadapan legislator dalam rapat sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut.
Dalam laporan LKPJ 2015, VAP menyebutkan ada beberap item yang mencapai target pembangunan pertama dalam aspek ekonomi makro Minut mengalami pertumbuhan ekonomi dari 7,03% menjadi 7,18% di tahun 2015. Untuk inflasi Minut berpatokan dari kota Manado yang merupakan pusat ibukota kabupaten di 2014 mencapai 5.85%. Sedangkan, indeks kemajuan tingkat manusia, bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi meningkat dianga 79.54%.       
“Memang laporan yang saya bacakan ini masih laporan bupati lama, sebab saya dilantik tahun 2016. Namun ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi, khususnya masalah serapan anggaran di SKPD,” sindir Bupati, seraya menambahkan kinerja pejabat sangat penting dalam mendorong percepatan pembangunan di Minahasa Utara, untuk itu kedepan pihaknya akan selektif  mengakomodir pejabat yang akan masuk dalam kabinet VAP-JO.

Di sisi lain, menindak lanjuti penyampaian LKPJ Bupati ini pihak DPRD melalui fraksi telah mengusulkan 9 nama legislator yang akan disatukan lewat panitia khusus  (Pansus) untuk membahas dan memberikan rekomendasi atas laporan pertanggung jawaban bupati tersebut. Sidang paripurna LKPJ ini dipimpin oleh ketua DPRD Minut Berty Kapojos dan didampingi oleh wakil ketua Denny Wowiling dan Sintya Rumumpe, serta dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Minahasa Utara.(jp)
 
Top