GuidePedia

Vonnie Anneke Panambunan
Manadoinside.com,Diawal pemerintahannya Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan wakil bupati Joppi Lengkong terus berupaya untuk menata system pengelolaan keuangan dan asset daerah demi mewujudkan harapannya untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Setelah beberapa waktu lalu Bupati telah memanggil seluruh bendahara disemua SKPD untuk menindak lanjuti hasil temuan BPK terkait pengelolaan keuangan, kini giliran asset yang akan dibenahi, karena penataan asset merupakan salah satu poin penting dalam meraih opini WTP, untuk itu asset bergerak maupun tidak bergerak menurut bupati akan menjadi fokus pemerintah untuk ditata.

Disinggung masalah mobil dinas yang belum tuntas, Bupati menegaskan akan menuntaskan permasalahan hal itu dengan melakukan penarikan sesuai aturan yang berlaku. Namun sebelum tindakan itu dilakukan ia meminta kesadaran dari pejabat atau mantan pejabat yang masih menguasai fasilitas yang diberikan Pemkab agar dikembalikan.


Mana yang belum diselesaikan harus diselesaikan, Yang jelas saya minta kesadaran kepada seluruh pengguna mobil dinas yang masih belum mengembalikan, sebelum adanya tindakan berupa penarikan dari instansi terkait. Saya juga menginginkan kinerja dari seluruh SKPD lebih ditingkatkan dari tahun- tahun sebelumnya,”tegas Bupati.(jp)
 
Top