GuidePedia

Jokowi Tiba di Indonesia Usai Kunjungan ke Rusia
Manadoinside.com,Presiden Joko Widodo baru saja tiba di tanah air usai melakukan kunjungan kerja di Korea Selatan dan Rusia. Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Pesawat Kepresidenan Boeing Bussines Jet (BBJ) yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 11.15 WIB, Sabtu (21/5/2016). Saat keluar dari pesawat, Jokowi langsung disambut JK, Ahok, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jokowi dan JK terlihat sempat melakukan percakapan hingga masuk ke ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma. Ada sekitar 20 menit Jokowi, JK dan pejabat lainnya berada di dalam ruang VVIP melakukan pertemuan.

Selanjutnya, Jokowi keluar dari ruang VVIP langsung masuk ke dalam mobil Kepresidenan Indonesia 1 dan meninggalkan Halim Perdanakusuma untuk beristirahat. Wapres JK kemudian menyusul meninggalkan lokasi.

Sementara itu, konferensi pers mengenai hasil kunjungan dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, ditemani Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Presiden dan Juru Bicara Presiden Johan Budi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di dua negara yakni Korea Selatan dan Rusia pada 15-21 Mei 2016. Di Korea Selatan, Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Jokowi juga menyempatkan diri ke salah satu kota di Korea untuk bertemu dengan anak-anak muda Korea Selatan dan melihat industri K-Pop. Sementara itu, di Rusia Jokowi sempat melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan melakukan pembicaraan mengenai kerjasama antar dua negara.(dtc)
 
Top