GuidePedia

Vonnie Anneke Panambunan
Manadoinside.com,Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dijadwalkan akan membuka naskah soal Ujian Nasioal (UN) di SMP Negeri 2 Kalawat, senin (9/5) pukul 7.30 Wita.

 Menurut juru bicara Pemkab Minahasa Utara, Sem Tirayoh, selain membuka soal, VAP juga akan memantau pelaksaan UN di beberapa sekolah di Minut untuk memberikan motifasi kepada siswa-siswi yang mengikuti ujian sekaligus memantau langsung proses pelaksanaan UN di hari pertama.

“Berdasarkan agenda, selesai membuka soal UN di SMP Negeri 2 Kalawat, ibu Bupati akan memantau pelaksanaan UN di beberapa sekolah yang ada di Minut.”terang Tirayoh.

Terpisah, kepala dinas pendidikan dan olah raga Minahasa Utara, Maximiliam Tapada menjelaskan, pelaksanaan UN SMP yang akan berlangsung tiga hari ini, akan diikuti oleh 3.069 siswa.

“Untuk UN SMP kali ini seluruhnya dilaksanakan pagi hari, terkecuali ujian paket B yang akan dilaksanakan siang.”ujar Tapada.


Ia menambahkan, seluruh siswa peserta UN telah dibekali oleh masing-masing sekolah untuk menghadapi UN, untuk itu pihaknya optimis siswa peserta UN bisa meraih nilai maksimal dalam pelaksanaan UN kali ini.(jp)
 
Top