GuidePedia


Manadoinside.com.Dalam rangka menjalankan tugas pengawasannya sebagai kepala daerah, bupati Vonnie Anneke Panambunan dan wakil bupati Joppi Lengkong bersama Forkopimda mengunjungi lokasi tambang emas milik PT. MSM di kecamatan Likupang Timur. Dalam kunjungan tersebut bupati bersama rombongan disambut oleh Presiden Direktur PT.MSM Terklin Purba bersama pimpinan dan staf PT.MSM.

Dalam lawatan perdanya kali ini, VAP bersama rombongan langsung menggelar pertemuan dengan direksi PT.MSM selama 30 menit untuk membicarakan soal kompensasi perusahaan untuk Minut dan realisasi dana CSR yang telah dianggarkan oleh PT.MSM untuk membantu masyarakat serta membangun wilayah lingkar tambang.”Dalam pertemuan itu kami sudah mendapatkan penjelasan langsung tentang kompensasi perusahaan untuk daerah serta pembangunan yang didanai CSR pada tahun 2016 ini. Yang pasti kami sangat puas dengan penjelasan yang disampaikan perusahaan dan komitmen perusahaan untuk daerah da masyarakat lingkar tambang.”kata VAP.

Usai menggelar pertemuan, VAP bersama rombongan didampingi Presdir Terklin Purba mengunjungi areal pengolahan limbah PT.MSM, dan dalam pemantauan tersebut Purba menjamin bahwa limbah yang dihasilkan PT.MSM tidak berdampak pada lingkungan dan masyarakat sekitar.”Kami sudah memberikan penjelasan secara ilmiah tentang limbah PT.MSM yang tidak membahayakan lingkungan dan masyarakat.”kata Purba.

Terkait dana CSR Purba menjelaskan, dana tersebut akan direalisasikan tahun ini, hanya saja untuk pembangunan yang akan didanai CSR akan terus dikomunikasikan dengan Pemkab Minut agar sejalan dengan program pemerintah. Selain itu, pembangunan yang sudah dilakukan PT.MSM tidak lagi dianggarkan oleh Pemkab Minut.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan bupati ke lokasi ini agar bisa melihat langsung kondisi perusahaan dan sistim pengolahan limbah, sehingga diharapkan tidak ada lagi simpang siur informasi soal limbah PT. MSM.”terang Purba.(jp)

 
Top