GuidePedia


VAP Saat Membagikan Soal UAS di SD N I Airmadidi
Manadoinside.com,Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Joppi Lengkong (JO), senin (16/5) pagi menyambangi dua sekolah dasar penyelenggara Ujian Akhir Sekolah (UAS) dalam rangka membuka naskah UAS sekaligus memberikan motifasi kepada siswa peserta UAS. VAP saat membuka naskah UAS di SD Negeri I Saronsong sempat bernostalgia, mengingat masa kecilnya yang pernah mengecam pendidikan di sekolah tersebut.

“Saya teringat masa SD saat mengikuti ujian di sekolah ini. Banyak kisah dimasa kecil yang masih teringat disekolah ini karena disinilai kami diajarkan membaca dan menulis,”kata VAP.

Joppi Lengkong Saat Membagikan Naskah UAS di SD Tumaluntung 
Sementara Wakil Bupati Joppi Lengkong saat membuka naskah di SD Tumaluntung turut memberikan motifasi kepada siswa peserta UAS untuk tidak tegang dalam mengikuti UAS ini agar bisa menjawab semua soal dengan baik. Dengan bekal latihan soal UAS yang diajarkan pihak sekolah Lengkong yakin seluruh siswa bisa menjawab semua soal UAS ini dan mendapatkan nilai yang maksimal.

“Saya yakin semua siswa peserta UAS bisa menjawab semua soal dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.”terang Lengkong.

Terkait pelaksanaan UAS ini, Kepala dinas pendidikan dan olahraga Minut Maximiliam Tapada mengatakan, peserta peserta UAS di Minut yang tersebar di 196 sekolah SD dan madrasah ibtidaiyah berjumlah 3632 ‎siswa. Terkait hasil UAS ini Tapada yakin para siswa dapat meraih hasil yang maksimal karena seluruh materi UAS ini sudah diajarkan seluruhnya kepada siswa.

"Sebelum UAS para siswa sudah dibekali oleh pihak sekolah denga try out, untuk itu saya optimis seluruh siswa dapat meraih hasil UAS yang maksimal,"ujar Tapada.(jp)

 
Top