GuidePedia



 
53 Hukum Tua Saat Diambil Sumpah
Manadoinside.com,Bupati Minahasa Utara, Vonnie A. Panambunan melantik 53 Hukum Tua (Kumtua) hasil Pilhut 3 mei lalu. Pelantikan yang dilaksanakan di atrium kantor Bupati Minut tersebut berlangsung aman dan lancer. Dalam sambutannya VAP mengingatkan kepada seluruh Kumtua untuk berkerja dengan baik serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan
“Untuk membangun desa seluruh Kumtua harus proaktif, inovatif, kreatif. Saya mengajak warga masyarakat yang baru saja melaksanakan pemilihan hukum tua untuk meninggalkan perbedaan pendapat. Saatnya kita bersatu membangun desa secara bersama-sama, agar bisa mewujudkan visi kita bersama yakni melayani, mengasihi dan mensejahterakan,”ajak VAP.

Penyematan Tanda Pangkat oleh Bupati Vonnie Panambunan
VAP juga mengingatkan para hukum tua, bahwa tugas yang diemban cukup berat terutama dalam pengelolaan dana desa dan ADD. Para hukum tua wajib mengelola dana desa dengan transparan, bertanggungjawab dan akuntabel.

“Saya ingatkan untuk hukum tua yang dilantik saat ini untuk tidak langsung mengganti perangkat desa. Pergantian perangkat desa harus menunggu peraturan bupati. Perbup ini akan diterbitkan dalam waktu dekat” tegas VAP.(adv)

 
Top