GuidePedia

Walikota Bitung saat menyerahkan SK Pelantikan
Manadoinside.com,Peramuka harus menjadi pelopor di tengah masyarakat dalam membangun manusia yang memiliki karakter serta membentuk generasi masadepan yang kuat dan watak disiplin sebagai perwujudan dalam mengisi pembangunan bangsa.

Demikian arahan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bitung saat memimpin upacara pembukaan lomba haiking dan cerdas cermat sekaligus melantik Pengurus Dewan Kerja Cabang Kota Bitung masa bakti Tahun 2016-2021, sabtu pekan lalu.

Lomban menambahkan tentang pentingnya peran Pramuka atas kepedulian dan tanggungjawab dalam mengatasi tindak kejahatan yang lagi marak saat ini yakni kekerasan seksual,“intinya Pramuka wajib berperan memberantas kejahatan dan membela kebenaran atas dasar kamtibmas, “kata Lomban.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pelajar anggota Pramuka untuk menjadi teladan dalam berlalu lintas.”Pramuka dan guru harus menyosialisasikan kepada siswa yang mengendarai kendaraan harus dilengkapi SIM dan mengenakan helm berstandar SNI.”tuturnya.

 Lomban menambahkan, guru wajib harus menanyakan SIM kepada Siswa yang membawa kendaraan ke sekolah, selain itu guru wajib menahan kendaraan siswanya jika siswa tersebut belum memiliki SIM,

“Kendaraan yang telah ditahan oleh guru wajib diambil oleh orang tua murid kemudian memberi pengarahan”terang Lomban.(jp)
 
Top