GuidePedia

KERJA KERAS: Kepala BPKBMD Robby Pareng­kuan (kiri) bersama ketua DPRD Minut Ber­ty Kapojos, foto bersama usai menerima o­enghafgaan dri BPK bersama Bupati Minut ­Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupat­i Joppi Lengkong.

Manadoinside.com,Kesuksesan Pemkab Minut menya­bet opini wajar tanpa pengecualian (WTP)­ dalam tata kelolah keuangan yang diberikan badan pemeriksa keuangan (BPK) ­RI perwakilan Sulut, Jumat (10/6), lalu ­tak lepas dari kinerja solidnya tim dan ­tangan dingin seorang Robby Parengkuan k­epala Badan Pengelolaan Keuangan dan Baran­g Milik Daerah (BPKBMD). Pasalnya, selain kerja keras seluruh sa­tuan kerja perangkat daerah (SKPD) di ba­wah instruksi Bupati Vonnie Anneke Panam­bunan dan Wabup Joppi Lengkong keberhasi­lan mengawal perbaikan pengelolaan angga­ran dan aset daerah tahun 2015, tak terl­epas dari kerja keras dan usaha BPKBMD ­Minut. "Sebagai ‘dapur’ sentra pengelola­an keuangan dan aset daerah. Semua perso­nil di BPKBMD memang kita optimalkan se­luruh tenaga, pikiran dan ide melakukan ­pembenahan dan perbaikan. Khususnya meny­angkut rekomendas-rekomendasi BPK sepert­i masalah TGR, Aset dan administrasi," j­elas kepala BPKMPD Robby Parengkuan.


Parengkuan, mengucapkan terima kasih un­tuk seluruh tim BPKBMD atas kerja kerasn­ya yang telah dibayar lunas dengan pengh­argaan dan keberhasilan."Opini WTP dari BPK ini tentunya berkat­ kerjasama dan kekompakan tim. Apa lagi ­dalam mengawal prosesi pemeriksaan BPK d­i Minut selamatiga bulan lebih,” ungkap ­Parengkuan.

Merujuk atas keberhasilan prestasi WTP ­pertama kali di Bumi Klabat ini. Parengk­uan membuka kunci atas kesukses Pemkab. ­Ia, merinci, ada 7 indikator keberhasil­an yang mampu dibenahi dan dikerjakan se­luruh tim. Soal tata kelola keuangan, Minut hingga­ sukses meraih penilaian tertinggi Wajar­ Tanpa Pengecualian (WTP). Diantaranya, Laporan Realisasi Anggaran­, Laporan Ekuitas LPE, Laporan Neraca/Pe­nilaian Penyusutan, Laporan Perubahan Si­sa Anggaran Lebih, Laporan Oprasional, L­aporan Arus Kas.


“Prestasi ini juga karena adanya suppor­t dari pimpinan sehingga kami atas nama ­tim BPKBMD menyampaikan terima kasih ata­s support bupati dan wabup. Lewat dukung­an dan arahan kedua pimpinan Minut ini, ­seluruh tuga dan tanggungjawab pengelola­an keuangan mampu dibenahi,” pungkas Par­engkuan didampingi Sekretaris Robby Latu­meten, Kabid Aset Octavianus Tooy, Kabid­ Anggaran Jenny Manua dan Kabid Akuntans­i Carla.(advertorial)

 
Top