GuidePedia

Maximiliam Tapada (Kadis Dikpora Minut)
Mandoinside.com,Ribuan guru “Oemar Bakri” sertifikasi di kabupaten Minahasa banjir berkah di bulan ramadhan ini. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Utara, pada bulan juni dan awal juli mendatang guru sertifikasi akan mendapatkan dana sekira Rp 30 juta per orang, dana tersebut bersumber dari tunjangan sertifikasi triwulan I dan II, gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya atau gaji 14.

Hal ini dibenarkan oleh kepala dinas pendidikan dan olahraga Minut Maximiliam Tapada, menurutnya tunjangan sertifikasi guru dalam 1 triwulan bisa mencapai belasan juta rupiah, sementara untuk pembayaran sertifikasi triwulan I dan II waktunya hanya berdekatan, belum lagi gaji 13 dan 14 yang saat ini sedang dalam proses pembayaran, selain itu para guru juga akan menerima gaji regulernya di awal juli.

“Untuk tunjangan sertifikasi triwulan I mulai dicairkan pertengahan Juni, saat ini kami sedang proses pembayaran sertifikasi triwulan II yang rencanannya akan disalurkan awal juni termasuk gaji 13 dan gaji 14 serta gaji reguler yang dibayarkan setiap awal bulan.”kata Tapada.

Tapada berharap, uang sertifikasi, gaji dan tunjangan lainnya yang diterima para guru ini tidak digunakan untuk berfoya-foya, melainkan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih membiayai kebutuhan anak yang akan masuk sekolah.”Belanjakan uang sesuai dengan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan,”pesannya.(jp)


 
Top