GuidePedia

Bupati Vonnie Anneke Panambunan Saat Membawakan Sambutan Dihadapan Jam'ah Masjid Al-Magfirah
 Manadoinside.com,Dalam rangka memuliakan sekaligus menyemarakkan kegiatan keagamaan pada bulan suci Ramadhan 1437 H ini, Bupati Minahasa Utara bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama dengan jamaah masjid AL-Magfirah desa Munte kecamatan Likupang Barat.

Dalam sambutanya Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah karena dibulan yang suci ini amal ibadah dilipat gandakan oleh allah SWT. Ia juga mengingatkan bahwa, safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat khususnya masyarakat muslim yang ada di Minahasa Utara.

“Semoga ibadah puasa yag dilakukan selama bulan ramdhan ini tidak hanya mendapatkan lapar dan haus semata, melainkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.”kata VAP sapaan akrabnya.

Bupati bersama wakil bupati dan anggota DPRD Minut bersama jajaran Pemkab Minut
Disela-sela pelaksanaan acara buka puasa, bupati Vonnie Anneke Panambunan memberikan sumbangan sebesar 50 juta untuk jamaah masjid Al-Magfirah Munte serta berjanji akan membangun jalan yang menghubungkan desa Munte dan Bulutui.

Dalam pelaksanaan safari ramadhan ini, dihadiri Wakil Bupati Joppi Lengkong, Asisten I Ronnie Siwi, pejabat eselon II dan III Pemkab Minahasa Utara, anggota DPRD Minut Sarhan Antili, ustad H Ramli Makatungkang serta seluruh jamaah masjid Al-Magfirah Munte.

Dalam tausyahnya, ustad H. Ramli Makatungkang mengingatkan kepada jamaah untuk istiqomah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan, sebab dibulan suci ini selain amal ibadahnya dilipat gandakan, terdapat malam laitul qadar yang nilai ibadahnya setara dengan 83 tahun 4 bulan.

“Manfaatkan bulan ramadhan tahun ini dengan baik karena belum ada jaminan kita masih bisa berjumpa dengan bulan ramadhan ditahun depan. Perbaiki kualitas ibadah sehingga selesai ramadhan terbentuk sikap yang rendah hati, peka terhadap sesama serta pribadi yang selalu menjaga lisannya.”kata Ramli Makatungkang.(JP)


 
Top