GuidePedia

Maximiliam J Lomban (Walikota Bitung)
Manadoinside.com,Walikota Bitung Maximiliam Jonas Lomban (MJL) menegaskan bahwa hingga saat ini, pemerintah kota Bitung belum membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pernyataan ini disampaikan walikota menyusul adanya oknum PNS kota Bitung yang diduga calon CPNS telah meminta uang kepada pencari kerja dari Minahasa dan Minahasa Selatan untuk dijadikan PNS di kota Bitung.

“Sampai saat ini belum ada penerimaan CPNS di kota Bitung, untuk itu saya ingatkan kepada PNS yang menjadi calo CPNS, akan diberikan tindakan tegas, sampai ke pemecatan.”tegas Lomban.

Menindak lanjuti infomrasi ini, Lomban telah memerintahkan kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) kota Bitung untuk memproses PNS kota Bitung yang terbukti menjadi calo CPNS.”PNS yang terlibat menjadi calo CNPS, harus segera dip roses sesuai dengan aturan yang ada.”terang Lomban.


Lomban menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai calo atau makelar CPNS karena tujuan utama dari para makelar tersebut hanyalah untuk mendapatkan uang dengan cara menipu para pencari kerja.(jp)
 
Top