GuidePedia

Manadoinside.com,Jelang penutupan pendaftaran calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa, sudah lima calon yang mengambil formulir. Jumlah pendaftar ini diprediksikan akan bertambah menjadi enam calon, karena berdasarkan informasi, selasa (7/6), Niki Sajow akan mendaftar di sekretariat KNPI Minahasa.

Berdasarkan data yang dihimpun, lima calon calon telah mengambil formulir calon ketua KNPI yakni, Nofry Kambey, Edwin Pratasik, Theo Umbas, Leslie Wano Sarajar dan Marchel Wolayan. Kelima calon ini selanjutnya akan melengkapi syarat pencalonan sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI.

Ketua panitia Musda KNPI yang juga sebagai salah satu kandidat calon ketua, Theo Umbas mengatakan, seluruh kandidat yang maju sebagai calon ketua harus mematuhi ketentuan pencalonan sebagaimana yang diatur dalam AD/ART KNPI hasil kongres XIV pemuda/KNPI tahun 2015. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi yakni, setiap calon harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) serta sekurang-kurangnya 6 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Seluruh calon harus tunduk pada aturan yang telah ditetapkan dalam AD/ART KNPI. Berdasarkan ketentuan tersebut, panitia akan selektif terhadap administrasi pencalonan yang diajukan masing-masing kandidat.”terang Umbas.


Ia berharap, Musda KNPI tahun 2016 ini, akan melahirkan kader terbaik yang mempunyai komitmen terhadap kemajuan KNPI yang merupakan organisasi tempat berhimpun pemuda Minahasa.”KNPI sebagai rumah besar seluruh elemen organisasi pemuda harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah lembaga ini tidak akan ada artinya manakala pada saat dibutuhkan peran, kiprah dan kepeduliannya tidak hadir dalam kenyataan,”pungkasnya.(jp)
   
 
Top