GuidePedia

Bupati berbaur bersama masyarakat muslim desa Wasian kec. Dimembe
Manadoinside.com,Pada bulan ramadhan tahun 2016 ini, Pemkab Minahasa Utara (Minut) menggelar safari Ramadhan yakni buka bersama dengan masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah Minut. Setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Kema, Likupang dan kecamatan Talawaan, kini bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama Wakil Bupati Joppi Lengkong melakukan safari ramadhan di desa Wasian kecamatan Dimembe.

Dalam acara yang digelar dengan mengajak seluruh unsur Forpimda dan seluruh SKPD tersebut, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengajak masyarakat muslim untuk mendoakan kemajuan Minahasa Utara di bulan suci ramadhan ini serta mendukung seluruh program yang telah dicanangkan pemerintah untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya perstauan, kita akan semakin kuat, bahu-membahu dalam pembangunan Minut yang lebih baik,”ujar VAP.

VAP mengatakan, selain menjadikan umat muslim yang beriman dan takwa, Puasa juga merupakan sarana untuk menggembleng setiap individu agar menjadi orang sabar, tabah, dan peka terhadap mereka yang ekonominya dibawah rata-rata.

“Dalam hal ini mengajarkan kita untuk merasakan penderitaan orang miskin yang hampir setiap harinya selalu merasa lapar karena kesulitan ekonomi yang di alaminya. Bahkan puasa juga dapat melembutkan hati dan jiwa,”pungkasnya.(jp) 

 
Top