GuidePedia

Bupati Pantau Harga Sembako di Pasar Airmadidi
Manadoinside.com,Menjelang lebaran, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan turun ke pasar tradisional guna memantau harga sekaligus bersilaturrahmi dengan para pedagang. Dalam kunjungannya ke pasar Airmadidi, Bupati bersama wakil bupati Joppi Lengkong, Forkopimda dan instansi terkait mengunjungi sejumlah kios dan beberapa pedagang eceran sambil memantau harga sembilan bahan pokok (Sembako) serta ketersediaan barang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat disaat merayakan lebaran.
“Dari hasil pantuan kali ini harga sembako tidak ada lonjakan yang signifikan, terkeculali harga Barito yang saat ini fluktuatif namun masih bisa di jangkau masyarakat,”ujar Panambunan, selasa (28/6).
Panambunan berharap, pedagang tidak menaikkan harga terlalu tinggi. Pasalnya, tindakan itu akan menambah kesusahan warga, apalagi Ramadan segera tiba.Bagi pedagang, cari untung itu wajar tapi jangan berlebihan. Itu yang saya harapkan,”pungkas Panambunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Minut, Rivino Dondokambey mengungkapkan, sejauh ini ketersediaan sembako masih aman.  “Ketersediaan sembako masih aman, tidak ada kenaikan harga yang signifikan,”jelasnya.

Rivino menambahkan, untuk memastikan kecukupan sembako, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan operasi pasar untuk mengantisipasi adanya agen nakal yang memanfaatkan momen lebaran ini untuk mencari keutungan dengan cara menimbun Sembako.”Agar semua berjalan baik, kita minta dukungan dari agen dan distributor supaya tidak menimbun sembako,”pungkasnya.(jp) 
 
Top