GuidePedia


Manadoinside.com, Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi, kamis (2/6),
membuka Workshop kurikulum akademi komunitas yang diselenggarakan oleh BLCC. Kegiatan yang mengambil Tema Sinergitas peran pendidikan logistik dan pemerintah daerah untuk menunjang pengembangan dan penguatan sektor angkutan laut dan kepelabuhanan, ini  dihadiri oleh perwakilan Polnes dari Samarinda.

Dalam Sambutannya, Lomban mengatakan bahwa workshop ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat mengenai daerah maritim dan tol laut yang bertujuan untuk pembangunan dan penyaluran serta transportasi laut agar lebih berkembang dan merata untuk seluruh wilayah Indonesia. Dalam hal ini Kota Bitung juga akan mengembangkan dan menjalankan 4 Mega Proyek salah satunya International Hub Port (IHP).


“Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, tentunya kita memulai dengan pendidikan dan sosialisasi dari bawah. Artinya, masyarakat yang ada di Kota Bitung kita akan berdayakan, diberi keterampilan dan pendidikan yang baik untuk kesiapan menyambut dan mengikuti perkembangan yang ada.”kata Lomban

"Saya beri contoh seperti yang terjadi di daerah-daerah yang lain sering terjadi kekacauan dikarenakan terjadi kecemburuan karena pemerintah tidak melibatkan masyarakat di daerah itu. Persoalannya karena mereka tidak siap dengan datangnya perubahan"lanjutnya

Maka dari itu kami Pemerintah terus berusaha untuk mempersiapkan dan memantapkan, agar masyarakat Kota Bitung nantinya selalu siap dengan adanya perubahan tersebut.(jp)
 
Top