GuidePedia

Manadoinside.com,Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pembukaan Perkemahan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) yang digelar di Christian Development Center (CDC) Kelurahan Kadododan Kecamatan Madidir, Rabu (15/6).

Perkemahan yang diselenggerakan oleh Palang Merah Indonesia Kota Bitung selama tiga hari ini, diikuti oleh Palang Merah Remaja (PMR) utusan dari 51 sekolah atau 1000 siswa tingkat SD SMP SMA se - kota Bitung. Ketua penyelenggara Jumbara, Nick Lomban SE, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk seleksi mengikuti Jumbara tingkat nasional di Kabupaten Pangkajene  Kepulauan Sulawesi Selatan pada Bulan Juli 2016.

“Jumabara tingkat kabupaten ini, akan menyeleksi siswa – siswi terbaik untuk diikut sertakan dalam pelaksanaan JUMBARA tingkat nasional juli mendatang.”kata Nick Lomban.

Sementara Walikota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya memberikan apreseasi kepada PMI Kota Bitung yang telah menyelengarakan kegiatan Jumbara tersebut. Menurutnya kegiatan ini sebagai ajang untuk membimbing dan pembinaan generasi muda secara konsisten.

“Diharapkan  kegiatan Jumbara ini dapat memberikan pengalaman yang positif bagi para peserta jumbara, serta mempererat persahabatan antar anggota PMR.”kata Lomban.

Sementara, Wakil Ketua PMI Sulut Bidang SDM Tommy Sumakul SH MH menyampikan bahwa PMR Kota Bitung dipercayakan untuk mengirim peserta terbanyak, karena prestasi dan kinerja PMI Bitung sangat luar biasa  dan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan palang merah.

“Peran serta dan dukungan Pemkot Bitung dalam kemajuan PMI sangat baik, apalagi Pak Walikota M.J Lomban merupakan anggota kehormatan PMI Sulut dan berdasarkan AD/RT beliau sebagi pelindung PMI, “kata Sumakul.   


Turut hadir dalam Kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung, Plt Sekretaris Kota Bitung Drs Malton andalangi serta segenap Pengurus PMI tingkat Provinsi dan Kota Bitung.(jp)
 
Top