GuidePedia

Max Jonas Lomban SE,MSI
Manadoinside.com,Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE,MSI mempresentasikan program adipura 2016 Kota Bitung dihadapan dewan pertimbangan adipura ahli persampahan dan pemasaran Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di The Sultan Hotel Jakarta. (20/6).

Kehadiran Lomban tersebut dalam rangka memenuhi undangan KLH dikarenakan Kota Bitung telah 10 kali meraih penghargaan Adipura dimana 9 kali sabet secara berturut-turut dari tahun 2007-2015. Pada kesempatan tersebut Lomban memaparkan Visi Misi Kota Bitung serta kebijakannya dan implementasi pembangunan ekonomi, sosial dan lIngkungan hidup serta perencanaan regulasi Kawasan Ekonomi Khusus.
Berkaitan dengan pembangunan lingkungan hidup, Lomban menjelaskan bahwa kota bitung terus berupaya melakukan pengendalian terhadap pencemaran dan pengrusakan lingkungan hidup, serta selalu memperhatikan perlindungan dan konservasi Sumber Daya Alam (SDA). rehabilitasi dan pemulihan cadangan SDA.

“Kota Bitung juga berperan terhadap pengendalian polusi dan penerapan Low Carbon Model Town (LCMT)serta Ruang terbuka Hijau (RTH) dan juga terus mengembangkan kinerja pengelolaan sampah yang pada prinsipnya adalah untuk menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah kota “jelas Lomban.

Lanjutnya, pemerintah saat ini terus meningkatkan peran masyarakat dan dunia usaha untuk terlibat dalam penanganan lingkungan melalui gerakan menjaga, membudayakan dan melestarikan lingkungan lewat kiat menanam, memlihara, menata, memperindah, membersihkan, merapihkan dan mereduksi mengelola seperti limbah padat, cair dan instalasi lumpur tinja.


“Saya  berharap apa yang telah dipresentasikan ini mendapat nilai tambah untuk Dewan KLH sehingga tahun 2016 ini kota BItung bisa kembali meraih pengahargaan Adipura.(jp)
 
Top