GuidePedia

Pembangunan Tangggul Pemecah Ombak 
Manadoinside.com,Komitmen pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berdomisili di lokasi rawan bencana patut di acungi jempol. Buktinya pada pada tahun 2016 ini Pemkab Minahasa Utara di bawah pimpinan Vonnie Anneke Panambunan berhasil melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk pembangunan tanggul pemecah ombak di kecamatan Likupang dan tanggul penahan dinding tebing di desa Tanggari.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, proyek pembangunan tanggul pemecah ombak yang saat ini sedang berlangsung di kecamatan Likupang tidak lain untuk menyelematkan rumah warga dari abrasi pantai disaat cuaca ekstrim serta mengantisipasdan perluasan reklamasi pantai diwilayah tersebut.

Pekerjaan Proyek Pemecah Ombak di Likupang
“Apabila proyek pembangunan itu telah selasai, maka manfaat yang diterima oleh masyarakat juga cukup besar. Karena masyarakat merasa aman dari ancaman abrasi laut, dengan telah dibangun tanggul pengaman pantai tersebut.”kata Panambunan.

Panambunan berharap, tanggul pemecah ombak tersebut dapat melindungi masyarakat sekitar dari erosi, gelombak laut dan bahaya banjir. Disamping itu dampak buruk yang dapat ditimbulkan disaat cuaca ekstrim bisa diminimalisir.

Dengan adanya tanggul tersebut, saya berharap masyarakat tidak lagi was-was dengan datangnya banjir disaat musim penghujan atau cuaca ekstrim.(jp)

 
Top