GuidePedia

Vonnie Panambunan Bawakan Sambutan Dalam Acara Buka Puasa di Airmadidi
Manadoinside.com, Ibadah puasa di bulan ramadhan bukan hanya ritual untuk menahan lapar dan haus semata, sebab puasa merupakan cara Tuhan untuk mengarahkan manusia dalam menumbuhkan sifat-sifat mulia yang mengarah kepada terciptanya kehidupan yang lebih tertib, aman, damai, saling mencintai baik antar manusia atau dengan makhluk hidup lainnya. Hal ini dikatakan bupati Vonnie Anneke Panambunan saat menghadiri acara buka puasa bersama jamaah masjid Diponegoro Airmadidi.

“Esensi dari pelaksanaan ibadah puasa selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada sang pencipta, juga untuk menumbuhkan sikap tenggang rasa dan kepekaan sosial yang tinggi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Momentum ini adalah saat yang tepat untuk melatih diri untuk gemar bersedekah dan berbagi dengan sesama.”kata Panambunan.

Hal ini senada dengan tausyah yang disampaikan ustad Yahya Pasiak, dalam cerama yang disampaikan dalam acara buka puasa tersebut, ustad Yahya mengingatkan umat islam untuk menjauhi sifat pelit dan suka menumpuk-numpuk harta, sifat seperti ini menurutnya sangat bertentangan  dengan ajaran rasulullah SAW.

“Orang yang bakhil dan kikir akan Allah masukkan ke dalam golongan orang-orang yang merugi di akhirat kelak. Adapun bagi mereka yang dermawan dan mau menginfakkan hartanya di jalan Allah, maka mereka akan tergolong orang-orang yang beruntung.”kata Ustad Yahya.

Safari ramadhan ke 7 Pemkab Minahasa Utara dihadiri Wakil Bupati Joppi Lengkong, Sekda Ir. Sandra Moniaga, Formopimda, para asisten dan pejabat eselon II dan III. Pada kesempatan itu, Bupati juga turut menyumbangkan Rp 30 juta rupiah untuk jamaah dan pengurus masjid.(jp)
 
Top