GuidePedia

Manadoinside.com,Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Minahasa Utara terhadap pengelolaan keuangan tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, tak lepas dari peran bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan wakil Bupati Joppi Lengkong (JO). Meski yang diperiksa BPK masih anggaran yang di kelola oleh pemerintahan sebelumnya, namun VAP-JO yang menuntaskan temuan dan catatan dari BPK. Ini dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKMD) Minut Robby Parengkuan, usai mengikuti acara di kantor BPK RI pewakilan Sulut.

“Memang benar tahun 2015 masih pemerintahan lama, tapi yang menuntaskan semua catatan BPK adalah pemerinatahan VAP-JO. Jika tidak ada perhatian dan campur tangan lebih dari pemerintahan VAP-JO, Minut mungkin belum bisa meraih WTP tahun 2016 ini.”kata Parengkuan.

Parengkuan menjelaskan, pasca menerima catatan dari BPK atas hasil audit pengelolaan keuangan tahun 2015, Bupati dan Wakil bupati langsung menggelar pertemuan dengan seluruh SKPD terutama yang masih mendapatkan catatan dari BPK, dan pihaknya bersyukur karena berkat peran dan perhatian pimpinan SKPD dalam menuntaskan catatan BPK sehingga Minut bisa meraih WTP.

Terpisah, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat menerima opini WTP dari kepala BPK RI perwakilan Sulut, Endang Tuti Kardiana, menyampaikan terima kasih dan apreseasi kepada seluruh jajaran pemerintahan dan DPRD Minut yang telah memberikan kontribusinya sehingga Minut bisa meraih predikat tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kita akan berjuang untuk mempertahankan opini WTP ini, kalau tuhan berkenan, selama masa pemerintahan VAP-JO, kami akan upayakan Minut bisa terus meraih WTP.”kata VAP.(jp) 

  
 
Top