GuidePedia


Theo Umbas bersama Ketua DPP KNPI Fahd A Rafiq
Manadoinside.com,Tudingan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang menyatakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dilaksanakan sabtu (11/6) lalu, di geduang pa’dior Tompaso Barat ilegal akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI dibawah pimpinan Fath A Rafiq menyatakan Muskab KNPI Minahasa sah dan sudah sesuai mekanisme.

“Pelaksanaan Muskab KNPI Minahasa sudah legal dan sah serta telah sesuai mekanisme. Selain itu, jangan ada lagi yang mengaku-ngaku pengurus KNPI yang struktur kepengurusan dari tingkat DPP hingga DPD tidak jelas,”terang ketua KNPI Minahasa terpilih Theo Umbas, mengutip pernyataan ketua DPP KNPI Fath A Rafiq.

Theo Umbas Bersama Ketua DPP, Sekjen dan Bendum saat berdiskusi soal pelantikan KNPI Minahasa
Lebih lanjut Theo mengatakan, dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI yang digelar di Jakarta baru-baru ini, Menkopolhukam Luhut Panjaitan menegaskan bahwa KNPI yang diakui hanyalah kepengurusan KNPI dibawah pimpinan Fath A Rafiq, ini sesuai dengan Keputusan menteri Hukum dan HAM RI nomor AHU-0012488.AH.01.07 tahun 2016 tentanng pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan dewan pengurus pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia.

Carataker Ketua DPD I KNPI Sulut Kristovorus Decky Palinggi Bersama Ketua dan Pimpinan DPP KNPI 
“Berdasarkan pernyataan Menkopolhukam Luhut Panjaitan saat membawakan sambutan Presiden Jokowi tersebut sangat jelas bahwa, KNPI yang diakui hanyalah kepengurusan yang bernaung dibawah kepemimpinan Fath A Rafiq. Soal dasar pelaksanaan Muskab KNPI Minahasa yang masih di tanda tangani Jackson Kumaat, sudah dikonfirmasikan ke DPP dan bisa diterima karena dalam surat yang dikirimkan ke DPD I Sulut tidak menuliskan nama Jackson Kumaat, melainkan pimpinan DPD I KNPI Sulut.”terang Theo.


Theo menambahkan, sesuai hasil konsultasi dengan DPP KNPI dan pertemuan langsung dengan pimpinan DPP KNPI, kepengurusan KNPI yang terpilih dalam pelaksanaan Muskab ke XIII lalu di Tompaso akan segera dilantik, untuk itu pihaknya selaku ketua terpilih sedang mempersiapkan pelantikan pengurus KNPI Minahasa periode 2016-2019 yang rencananya akan dilantik langsung oleh DPP KNPI.(jp) 
 
Top