GuidePedia


Manadoinside.com, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Jemmy Ringkuangan membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII KNPI Minahasa,Sabtu (11/6) di gedung pa'dior kecamatan Tompaso Barat. Dalam pelaksanaan Musda ini tanpa dihadiri oleh piminan DPD I KNPI Sulut, padahal pelaksanaan Musda ini sudah mendapat persetujuan dari Jakson Kumaat dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD I KNPI Sulut.

Jemmy Ringkuangan dalam sambutannya menegaskan bahwa Musda ke XIII ini sah dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART), serta Peraturan Organisasi (PO) KNPI. “Saya siap pertanggung jawabkan keabsahan pelaksanaan Musda ke XIII ini.”tegas Ringkuangan.

Kepala Biro di Pemprov Sulut ini mengatakan, tudingan yang menyatakan KNPI jauh dengan pemerintah kabupaten Minahasa sangat tidak benar dan tidak mendasar, malah menurutnya pemerintah yang mengajarkan KNPI untuk mandiri dan tidak bergantung pada pemerintah.

“Kami sangat menghargai pemerintah sebagai orang tua kami, tapi tolong dukung kami yang bukan ingin melakuka demo, tetapi kami hanya ingin berdemokrasi demi memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah.”terangnya.

Sementara itu, ketua panitia Musda ke XIII KNPI Minahasa Theo Umbas mengatakan, lokasi pelaksanaan Musda terpaksa di dilaksanakan di luar kota Tondano karena tidak adanya anggaran untuk membayar hotel Toudano yang sebagaimana rencana awal panitia.


“Kami telah mengupayakan pelaksanaan Musda ini agar bisa dilaksanakan di Tondano, namun keterbatasan anggaran sehingga kami geser ke gedung pa’dior Tompaso Barat.”ujarnya.(jp)
 
Top