GuidePedia

Ir. Sandra Moniaga (Sekda Minut)
Manadoinside.com,Slogan geser-geser nampaknya akan menyentuh top eksekutif Minut, menurut informasi yag diperoleh manadoinside dari sumber terpercaya, nama Sekda Minut Ir. Sandra Moniaga masuk dalam bursa Rolling part I yang akan digelar agustus mendatang. Alasan pergantian Sekda ini selain sudah cukup lama menjabat, disinyalir adanya kebijakan pimpinan daerah yang tidak dijalakan dengan baik.

“Memang dalam pelaksanaan rolling nanti, selain kepala SKPD jabatan Sekda juga, kemungkinan besar akan dilelang terbuka.”kata sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Wacana soal pergantian Sekda ini diduga tidak singkronnya antara kebijakan pimpinan daerah dengan Sekda, contohnya soal pemberian tunjangan kinerja di Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKMD) pada tahun 2016 ini diduga dipangkas. Menurut sumber dari BPKMD Minut, soal pembayaran tunjangan ini sudah ada surat keputusan bupati yang memerintahkan agar pembayaran tunjangan diinstansi vital tersebut dibayarkan seperti tahun sebelumnya sebagaimana yang tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) BPKMD tahun 2016 karena mempertimbangkan beban kerja, namun sayangnya petunjuk bupati tersebut tidak dijalankan sehingga pembayaran tunjangan tetap saja dipangkas.

“Soal pembayaran tunjangan seharusnya sama dengan tahun sebelumnya sebagaimana yang tertuang dalam DPA, namun dalam realisasinya tunjangan kami untuk staf dipangkas 50 persen, sementra untuk pejabat eselon IV, III dan II dipotong sekitar Rp2 juta rupiah.”kata salah satu personil BPKMD usai menemui bupati Minut rabu (23/6).

Sumber mengatakan, tunjangan kinerja yang diterima staf dan pejabat eselon IV,III dan II di BPKMD masih relevan dengan kabupaten dan kota lain di Sulut, bahkan ada daerah yang jauh lebih tinggi tunjangannya dibanding BPKMD Minut. Mereka berharap agar tunjangannya dibayarkan sesuai dengan yang tertera dalam DPA mengingat beban kerja dan tanggung jawab staf dan pimpinan di BPKMD lebih besar dibanding SKPD lain.(JP)    
 
Top