GuidePedia

Ketua Theo Umbas didampingi para senior KNPI menunjukan SK KNPI Minahasa periode 2016-2019
Manadoinside.com,Polemik soal hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa ke XIII akhirnya terjawab setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) nomor: KEP.36/DPP KNPI/VI/2016 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI terkait pengesahan komposisi kepengurusan KNPI Minahasa dibawah kepemimpinan Theo Umbas SSTP, yang ditanda tangani langsung oleh ketua DPP Fahd A Rafiq dan Sekjen Cupli Sirman.

Ketua KNPI Minahasa periode 2016-2019 Theo Umbas mengatakan, dinamika yang diterjadi di internal KNPI Minahasa pasca pelaksanaan Muskab ke XIII lalu membawah hikmah tersendiri dan mengantarkan KNPI Minahasa mencatatkan sejarah, sebagai pengurus kabupaten pertama yang SK-nya di tanda tangani langsung oleh ketua DPP dan Sekjen.

“KNPI Minahasa telah mencatatkan sejarah sebagai kabupaten pertama yang SK kepengurusannya di tanda tangani langsung oleh ketua DPP dan Sekjen. Ini juga menjadi motifasi tersendiri bagi kami pengurus KNPI Minahasa periode 2016-2019 untuk menjalankan roda organisasi dengan baik serta bersinergi dengan dalam mendorong laju perkembangan daerah.”kata Theo.

Theo menjelaskan bahwa KNPI saat ini dihadapkan pada tantangan bagaimana memberdayakan dirinya sekaligus menampilkan model generasi muda yang dibutuhkan masyarakat dimasa mendatang, untuk itu KNPI tidak boleh apriori terhadap elemen apapun baik pemerintah maupun berbagai dinamika ragam potensi kepemudaan di antaranya LSM dan OKP lainnya. KNPI juga menurutnya harus mampu menyikapi secara obyektif berbagai problem sosial yang terjadi dan menyikapinya secara kritis, korektif dan konstruktif.


“Saya mengajak seluruh generasi muda di kabupaten Minahasa untuk bersatu dalam rangka memberikan sebuah kekuatan pembangunan yang mampu memberikan manfaat bagi daerah serta menjadikan pemuda Minahasa sebagai pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing tinggi.”terangnya.(jp)
 
Top