GuidePedia

Theo Umbas
Manadoinside.com,Perhelatan Demokrasi di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa akan semakin seru. Pasca dibukanya pendaftaran calon, sejumlah nama kandidat yang merupakan kader muda terbaik Minahasa mulai bermunculan. Dari sejumlah nama kandidat yang bakal bertarung di Musda KNPI, Theo Umbas dinilai paling layak untuk menahkodai KNPI Minahasa periode 2016-2019.

Birokrat muda lulusan STPDN tahun 2006 yang juga salah seorang wakil ketua DPD KNPI Minahasa Periode 2013-2016 ini, dikenal sebagai sosok yang cerdas, beretika, memiliki loyalitas dan kapasitas yang mumpuni untuk memimpin KNPI Minahasa kedepan. 

”Bung Theo sangat layak untuk memimpin KNPI Minahasa. Ia salah satu pemuda Minahasa yang dikenal visioner dan mempunyai track record yang baik, baik dibidang kepemudaa maupun diruang likup kerjanya sebagai birokrat.”terang Hendra Suaiba salah satu pimpinan organisasi kepemudaan di Minahasa.

Sementara saat ditanya kesiapannya maju dalam bursa calon Ketua KNPI Minahasa, Theo sapaan akrabnya, mengatakan siap untuk bertarung  jika didukung oleh organisasi kepemudaan dan pimpinan kecamatan.”Kita lihat saja nanti, yang pasti jika dipercayakan oleh OKP dan PK untuk maju dalam pencalonan saya siap. Saat ini saya sedang fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan Musda agar berjalan lancer.”kata Theo yang juga sebagai ketua panitia pelaksana Musda KNPI 2016.(jp)

  
 
Top