GuidePedia

Bupati Saat Meninjau Ruang Rawat Inap di RSUD Walanda Maramis
Manadoinside.com,Komitmen bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan yang dituangkan dalam program jangka pendek bukan “lips service” semata, buktinya ditengah kesibukannya mengurus pemerintahan, bupati pilihan rakyat ini menyempatkan untuk melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Walanda Maramis, selasa (21/6).

Selain melihat langsung sarana dan prasarana, Bupati memanfaatkan kesempatan tersebut bertatap muka dengan warganya yang sedang dirawat untuk memberikan semangat dan motifasi. Tak heran jika kedatangan Bupati secara mendadak ini mengejutkan seluruh pasien yang menjalani rawat inap karena tidak menyangka akan mendapat kunjungan dari orang nomor satu di bumi klabat.

“Kami sangat berterima kasih kepada bupati yang telah meluangkan waktunya untuk melihat langsung kondisi kami rakyat kecil yang sedang terbaring sakit. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, fasilitas di RSUD Walanda Maramis akan lebih di tingkatkan agar pasien lebih nyaman dan tidak ada lagi pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain hanya karena minimnya alat kesehatan.”terang Ibu Melda Warga Dimebe.

Bupati sendiri saat berdialog dengan pasien, turut memberikan semangat dan selalu mengingatkan untuk meminta kesembuhan kepada tuhan.”Tidak ada sakit penyakit yang tak ada obatnya, untuk it uterus semangat dan jangan lupa selalu berdoa kepada tuhan memohon kesembuhan,”kata Bupati yang dikenal religius ini.


Sementara itu, Dirut RSUD Walanda Maramis dr. Rina Widayati mengatakan, dalam kunjungan perdana ini, selain melihat kondisi fisik rumah sakit, Bupati juga turut memantau ketersediaan peralatan, dan pelayanan rumah sakit kepada pasien.

”Disamping memantau kondisi RSUD, Bupati turut memberikan motifasi kepada seluruh dokter dan perawat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa pandang bulu.”ujar Widayati.(jp)
 
Top