GuidePedia

Jhonson Silitonga (Wkl Ketua I DPP KNPI)
Manadoinside.com,Wakil ketua I Dewan Pimpinan Pusat KNPI Jhonson Silitonga menegaskan bahwa kepengurusan KNPI Minahasa dibawah pimpinan Theo Umbas sah dan sudah memenuhi ketentuan AD/ART dan peraturan organisasi KNPI, penegasan tersebut disampaikan Silitonga untuk menanggapi soal adanya dualisme kepemimpinan KNPI Minahasa. Ia mengatakan, DPP KNPI yang diakui pemerintah hanyalah struktur KNPI dibawah kepemimpinan Fath El Fouz A Rafiq, sementara untuk DPD I Sulut dipercayakan kepada Deky Palinggi sebagai care taker yang saat ini menjadi ketua terpilih dan Minahasa Theo Umbas sebagai ketua DPD II KNPI.

“Kepengurusan Muhamad Rifai Darus telah dibekukan, jadi struktur kepengurusan KNPI DPD I maupun DPD II bentukannya secara otomatis tidak lagi diakui. Dengan adanya pembekuan tersebut saya berharap jangan ada lagi oknum yang mengaku-ngaku sebagai pimpinan KNPI sementara strukturnya di pusat sudah dibekukan dan tidak diakui lagi.”terang Silitonga.

Sebagai pimpinan DPP KNPI, Silitonga berharap pemerintah kabupaten Minahasa dapat merangkul KNPI Minahasa yang telah dilantik untuk bermitra dengan pemerintah dalam menjalankan berbagai program yang berkaitan dengan kepemudaan sebagaimana yang dilakukan oleh beberapa kementerian dengan DPP KNPI.

“Maju mundurnya suatu negara, provinsi maupun kabupaten dan kota sangat bergantung pada pemudanya, untuk itu pemberdayaan pemuda sangat penting dalam memajukan suatu Negara atau daerah. Saat ini ada instansi yang menggunakan nama pemuda dan instansi yang mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan pemuda tidak jelas, entah pemuda mana yang dinaungi atau yang diberdayakan.”lugasnya.


Ia juga mengingatkan kepada pengurus KNPI Minahasa yang baru dilantik untuk memberikan kontribusinya bagi kemajuan daerah, serta menjalankan berbagai program untuk pemberdayaan pemuda di daerah.(joel)
 
Top