GuidePedia

Theo Umbas Bersama Fath El Fouze A Rafiq
Manadoinside.com, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa dibawah kepemimpinan bung Theo Umbas bakal mencatatkan sejarah di Sulut sebagai satu-satunya pengurus DPD II KNPI yang akan dilantik langsung oleh ketua DPP KNPI Fath  El Fouze A Rafiq. Theo mengatakan, pelantikan pengurus KNPI Minahasa periode 2016-2019 yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Milisi Waraney Indonesia dan apel pemuda bela negara  tersebut akan dilaksanakan dijalur depan kantor bupati Minahasa.

“Ketua DPP KNPI Minahasa Fath  El Fouze A Rafiq dipastikan akan hadir untuk melantik pengurus DPD II KNPI Minahasa. Saat ini kami terus mematangkan persiapan pelantikan tersebut yang rencaanya akan digelar kamis ini.”terang Theo.

Theo mengatakan, acara pelantikan dan apel pemuda bela Negara kali ini akan dikemas unik dengan menggunakan konsep bernuansa adat Minahasa, ini dimaksudkan untuk melestarikan sekaligus menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap budaya Minahasa. Selain itu, Apel pemuda bela Negara ini bertujuan mengajak pemuda Minahasa untuk berperan serta dan berada dalam garis terdepan, dalam melakukan perubahan serta mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan disegala aspek atas derasnya arus globalisasi saat ini.

“Jika bukan kita, siapa lagi dan jika bukan sekarang, kapan lagi kita sebagai pemuda bisa memberikan diri dalam menjaga martabat dan harkat bangsa, terlabih daerha tercinta Minahasa.”kata Theo.

Dalam acara pelantikan pelantikan sekaligus apel pemuda bela Negara dalam rangka Hut KNPI ke-43 ini, Theo mengundang kepada seluruh pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan tokoh pemuda Minahasa untuk menghadiri acara tersebut. Selain pengurus DPP dan DPD I KNPI Sulut, pelantikan penguru DPD II KNPI ini akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), tokoh agama dan tokoh masyarakat.(joel)

 
Top