GuidePedia

Manadoinside.com,Pemerintah kota Bitung bersama Kodim 1310 menggelar sosialisasi bela Negara dikalangan genarasi muda, guna menangkal orgasisasi radikal yang bersifat terorisme. Sosialisasi yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung ini, dihadiri oleh Walikota Bitung Maximiliam J Lomban, staf ahli Pangdam VII Wirabuan Kolonel Inf. Haris Sufi Anwari, Dandim 1310 kota Bitung Letkol Inf. Rofiq Yusuf, Sekretaris daerah kota Bitung Malton Andalangi serta kepala SKPD terkait.

Dalam sambuutannya Lomban mengatakan, sosialisasi ini penting, karena saat ini semakin banyak bermunculan berbagai paham organisasi radikal bersifat terorisme sehingga perlunya mengintensifkan sosialisasi nilai-nilai bela negara khususnya bagi generasi muda bangsa “Untuk menumbuhkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air,”tutur Lomban.

Lanjutnya lagi Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, khususnya pelajar yang di duduk di bangku SMA/SMK Agar mereka memilki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela Negara. Pada kesempatan yang sama, Anwari  menekankan kepada generasi muda terutama siswa-siswa SMA agar bisa menumbuhkan jiwa nasionalismenya. “Jiwa nasionalisme mulai tumpul. Selaku aparat TNI ingin mengajak dan membuka lagi pada generasi muda agar jiwa dan semangat nasionalisme tumbuh kembali pada mereka,” paparnya.


Menurutnya, dengan meningkatkan wawasan kebangsaan, maka generasi penerus bangsa punya patriotisme dan cinta tanah airnya tinggi, sehingga tidak mudah dihasut serta diprovokasi oleh pihak manapun.  “Intinya perwujudan bela negara bukan hanya dengan membawa senjata. Tetapi harus sesuai dengan tupoksi masing-masing. Misal pelajar, mereka harus benar-benar belajar,” ungkapnya.(jp)
 
Top