GuidePedia

Mantiri saat menerima cenderamata dari Sekot Medan
Manadoinside.com,Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bitung Rudy Teno melakukan studi banding ke Medan guna berkonsultasi terkait pelayanan publik. Alasan dipilihnya Medan sebagai daerah kunjungan karena kota medan mendapat opini hijau dari ombudsman dan salah satu kota penerima penghargaan dari kementerian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pelayanan publik dibidang PU.

Dalam lawatannya tersebut, mantiri diterima oleh Sekreteris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Bahri menyarankan agar Pemkot Bitung untuk melakukan kerjasama (MoU) dengan kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penanganan jalan nasional.

Mou tersebut menurut Bahri bertujuan untuk menghindari terjadinya masalah dengan auditor apabila pemerintah kota menangani ruas jalan nasional yang merupakan kewenangan pemerintah pusat yang dalam hal ini kementrian PUPR dirjen binamarga.”Pemerintah kota medan sudah melakukan itu di ruas jalan nasional di pelabuhan belawan medan dan pemkot medan meminta CSR dari pelindo medan untuk menangani sehingga tidak ada anggaran yg keluar dari APBD.

Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri berharap informasi yang diperoleh dari kota Medan ini dapat diterapkan dan memberikan dampak positif bagi pembangunan kota Bitung, terlebih solusi untuk perbaikan jalan nasional di Patetan yang saat ini belum mendapat perhatian dari balai jalan nasional.
“Kota Bitung ada kemiripan dengan kota Medan karena kedua daerah ini merupakan daerah pelabuhan, untuk itu saya berharap infromasi yang kami dapatkan dari sini bias diterapkan di kota Bitung, khususnya penanganan jalan nasional yang rusak.”terang Mantiri,kamis (11/8)

Dalam kunjungannya kali ini, Wakil walikota didampingi ketua Gapeknas Bitung yang juga sebagai tokoh masyarakat serta staf bagian umum dan sektetariat Wakil Walikota.(jp)
 
Top