GuidePedia


Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengingatkan kepada orang tua siswa untuk penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar memanfaatkan dana bantuan pemerintah tersebut untuk memenuhi kebutuhan sekolah siswa, sebab tujuan diterbitkannya kartu tersebut untuk membantu siswa kurang mampu untuk mengecap pendidikan yang layak.

“Pergunakan dana KIP ini untuk keperluan siswa. Saya Ingatkan kepada orang tua untuk memanfaatkan dana ini sebaik-baiknya agar bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran.”terang VAP saat bertatap muka dengan orang tua siswa penerima KIP di SD Negeri 1 Kolongan, senin (29/8).

VAP juga mengingatkan agar dana KIP langsun ditransfer ke rekening siswa, bukan dibagikan oleh pihak sekolah untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam penyaluran dana tersebut. Ia juga mengingatkan kepada seluruh sekolah di Minahasa Utara untuk mempermudah pengurusan administrasi siswa penerima KIP agar dana tersebut bisa segera diproses dan dicairkan siswa.

Kepala dinas pendidikan Minahasa Utara Maximiliam Tapada mengatakan, siswa penerima KIP di Minahasa Utara berjumlah 3827 orang, namun yang menerima bantuan dana tersebut baru 1106 orang, yang lainnya belum bisa dicairkan karena masih menunggu SK dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

“Rumitnya persyaratan pencairan dana KIP ini mengakibatkan banyak siswa pemegang KIP belum menerima dana bantuan tersebut. Kendala ini sudah kami sampaikan langsung ke pak menteri sebagai bahan masukan untuk dipertimbangkan.”kata Tapada.(joel)  
 
Top