GuidePedia

Manadoinside.com,Slogan geser-geser kian menyeruak pasca enam bulan masa pemerintahan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Yoppi Lengkong. Sejumlah elemen masyarakat mendesak agar bupati segera melakukan rolling untuk mengganti pejabat yang kinerjanya buruk atau tidak mampu menjalankan program VAP-JO sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi.

Winovel Lotulung, tokoh pemuda Minahasa Utara mengungkapkan, pelaksanaan rolling jabatan harus segera dilakukan agar program pembangunan yang telah di susun VAP-JO bisa berjalan dan terimplementasi dengan baik dilapangan.

“Banyak pejabat yang kinerjanya buruk sehingga menggangu pemerintahan VAP-JO, untuk itu rolling pejabat salah satu langkah pamungkas yang harus dilakukan bupati.”terang Lotulung.

Lotulung menambahkan, dalam penempatan pejabat khususnya eselon II dan III  harus sesuai dengan kompetensi dan disiplin ilmu,  bukan berdasarkan kedekatan atau titipan agar pejabat yang nantinya ditempatkan benar-benar profesional dan mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing.


Senada dengan pernyataan wakil ketua DPRD Minut  Denny Wowiling mengatakan agar pejabat yang akan ditempatkan harus sesuai dengan kompetensi dan mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap bupati dan wakil bupati.”Jika pejabat yang ditempatkan bersinergi dengan bupati dan wakil bupati maka pembangunan di Minahasa Utara akan berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi pemerintahan VAP-JO.(joel) 
 
Top