GuidePedia

Walikota Bitung Maximilaan J Lomban SE MSI mengajak segenap Aparat Sipil Negara (ASN) agar proaktif dalam menyukseskan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan digelar pada 6-9 Oktober 2016, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kota Bitung Ke-26 tanggal 10 Oktober mendatang. Hal tersebut Lomban saat memimpin apel bertempat dilapangan Prikani Kota Bitung yang juga akan dijadikan Lokasi FPSL, senin (26/9).

Lomban menjelaskan bahwa peran ASN dalam Kegiatan FPSL ini sebagai wujud dukungan kepada masyarakat Bitung agar mereka turut terlibat bahkan sekedar mengetahui atas Even FPSL ini, dimana kegiatan pariwisata lewat FPSL ini bertujuan sangat penting dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Bitung.

“FPSL juga dapat memberikan perbaikan dibidang industri perikanan, meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat serta perkembangan Kota Bitung sebagai Kota Pelabuhan yang juga kaya atas potensi kelautan juga konservasi hutan. “ujarnya.

Lomban juga meminta dukungan segenap elemen masyarakat untuk menyukseskan iven pariwisata ini, dengan menjadi tuan rumah yang baik dan menunjukan kekompakan, keramahan dan menjaga keamanan, kebersihan dan keindahan untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan baik lokal maupun manca negara yang akan berkunjung ke kota Bitung untuk menghadiri iven tersebut.


Usai Apel, Walikota bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Plt. Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi serta sejumlah anggota DPRD dan pimpinan SKPD melakukan pemantuan di lokasi FPSL.(Eko)
 
Top