GuidePedia

Jokowi saat berdialog dengan masyarakat penerima Prona
Manadoinside.com,Presiden Joko Widodo  mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan sertifikat tanah dengan baik dan untuk kebutuhan produktif. Hal ini dikatakan Jokowi saat menyerahkan sertifikat tanah melalui Program Operasi Nasional Agraria (Prona) kepada 1.081 warga Sulawesi Utara yang dilaksanakan di pendopo kantor Bupati Minahasa Utara.
“Saya ingatkan agar sertipikat yang akan diagunkan di bank harus perhitungkan baik-baik agar tidak bermasalah dalam mengangsur pinjaman. Selain itu dana pinjaman bank harus digunakan untuk modal usaha, bukan dibelikan barang yang sifatnya konsumtif.”kata Jokowi.

Dalam sambutannya Jokowi menyayangkan selang 35 tahun ini realisasi sertipikat tanah baru mencapai 46 persen, untuk itu tahun 2017 mendatang Jokowi memberikan target kepada kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR) untuk menyelesaikan 5 juta sertipikat, dan tahun 2018 harus dituntaskan 7 juta sertipikat serta tahun 2019 ditargetkan 9 juta sertipikat harus dituntaskan. “Target penerbitan sertipikat tanah ini akan terus digenjot realisasinya setiap tahun agar target tahun 2025 seluruh Indonesia sudah bersetipikat bisa terwujud.”terang Jokowi.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Dirut PD.Klabat saat mendampingi ibu Negara 
Dalam kegiatan itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan (adv) 
 
Top