GuidePedia

Apel penutupan prapembaiatan anggota baru
Manadoinside.com, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar Pemkab Bolmut punya cara unik menerima anggota baru di kesatuan.

Buktinya, sebanyak 12 anggota Sat Pol PP yang baru direkrut tahun anggaran 2017, wajib mengikuti kegiatan prapembaiatan untuk memasuki markas Sat Pol PP.

"Kegiatan pembaitan ini para anggota baru ini mendapat gemblengan dari anggota sat pol pp senior. Acara ini di laksanakan selama dua hari 20 sampai 21 Januari 2017 yang saat itu di buka oleh kabid ketertiban umum dan linmas (Ridwan Mamonto)," ujar Kadis Sat Pol PP dam Damkar Muhidin Gumohung usai menutup kegiatan hari ini.

Tujuan dari kegiatan pembaiatan, menurut Gumohung anggota yang baru di gembleng untuk mengikuti kegiatan yang berfungsi untuk melatih fisik para anggota baru.

"Kegiatan prapembaiatan ini kita lakukan untuk membentuk mental dan karakter anggota baru khususnya kedisiplinan, agar mereka tahan dengan segala medan yang di hadapi para anggota sat pol pp saat bertugas di lapangan," ujar Gumohung.

Lebih jauh, Gumohung harapkan setelah mendapatkan pelatihan kedisiplinan ini para anggota baru dan personil Sat Pol PP dapat melaksanakan tugas selayaknya seperti penertiban, patroli, ataupun yang lainnya demi terciptanya ketertiban umum.

"Perekrutan sat pol pp yg baru ini di lakukan dengan seleksi yang berkala yakni tes tulisan, tes lisan, tes fisik dan maksimal umur 30 tahun," tandasnya.


"Jadi sebenarnya tradisi pembaiatan ini anggota hanya dilatih soal peraturan baris berbaris, jalan jongkok, lari dan lompat, pelatihan tahanan fisik tersebut bukan hanya di lakukan di darat  namun mereka juga melakukan semua hal tersebut di saluran air," tambah ketua Instruktur Agusni Goma.


Kegiatan penutupan prapembaiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Sat Pol PP Ibrahim Datukramat, Kabid Damkar Mohamad Misaala, Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Rahhmad Jupuri, Kasubag Kepegawaian Sat Pol PP Sapri Musu dan seluru anggota Sat Pol PP Pemkab Bolmut.

Marsyum Syah Mokodompis



 
Top