GuidePedia

Satgas kebersihan saat membersihkan sampah 
Manadoinside.com, Satgas Kebersihan yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Minahasa terus melakukan aksinya, dengan turun langsung ke seluruh wilayah di Kabupaten Minahasa. Satgas ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi sampah rabu lalu yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si. Pembentukan ini menurut Korengkeng bertujuan untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekaligus kesehatan masyarakat.

"Satgas kebersihan ini bertugas untuk membersihkan sampah, terutama sampah yang bertebaran dipinggir jalan sekaligus monitoring untuk memelihara kebersihan lingkungan yang akan berkoordinasi dengan kecamatan di wilayah bersangkutan".kata korengkeng, jumat, (27/01),
Aksi ini juga, merupakan bagian dari pemerintah dalam mendukung visit pesona minahasa 2017,” tambah Korengkeng.

Menurut kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa, Moudy Pangerapan bahwa Satgas yang dibentuk tersebut langsung bertugas pada kamis (26/01) yang dimulai dari Kecamatan Tombariri, Kecamatan Pineleng dan Kecamatan Mandolang. Sedangkan jumat ini Satgas kebersihan akan bertugas di kecamatan Eris, Tombulu, Tondano Timur, Tondano Selatan dan Tondano Utara.


“Diharapkan seluruh masyarakat mendukung kehadiran satgas kebersihan ini diwilayahnya, sembari kita semua menjadi agen kebersihan, yang diawali pada diri sendiri,” tutur Pangerapan.(angel mendur)
 
Top