GuidePedia

Wakil Ketua Dewan Minut Drs Denny R Wowiling M.Si memberikan sambutan arahan dalam Musrenbang Desa Kolongan Tetempangan hari ini
Manadoinside, Wakil Ketua Dewan Kabupaten Minahasa Utara Drs Denny R Wowiling M.Si mengimbau untuk mengaktifkan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) di desa-desa.

Hal ini disampaikannya dalam Musrenbang Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat hari ini.

Menurut Dewo aktifnya BKSAUA ini akan membuka sekat diantara umat beragama di desa sekaligus juga akan memudahkan setiap pemeluk agama untuk merayakan hari hari raya.

“Memang kita sudah rukun tapi aktifnya BKSAUA ini akan membuat semakin rukun lagi dan mudah untuk saling berkoordinasi,” terang Dewo.


Dalam musrenbang ini selain membicarakan usulan program pembangunan tahun 2018, dipilih juga enam orang pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk menjalankan usaha pasar dan pengelolaan sampah Desa Koltem yang banyak berdiri perumahan.


Selain itu bantuan-bantuan UKM lewat kelompok-kelompok usaha disediakan juga sebesar 50 juta rupiah.

Hasil dari Musrenbang ini akan dibawa dalam Musrenbang tingkat kecamatan setelah 12 desa yang ada di kecamatan Kalawat selesai mengadakan Musrenbang.

Lima orang perutusan ditunjuk membawa mandat masyarakat Desa Koltem dalam Musrenbang Kecamatan Kalawat nanti
Hukum Tua Desa Koltem Demas Kasegel yang didampingi oleh Sekretaris Desa Frida Wehantouw, S.Sos berharap hasil dari musrenbang ini akan menjadi acuan dalam pembangunan di Desa Koltem.

“Hasil dari pembicaraan ini tentunya harus diperjuangkan dalam musrenbang yang lebih tinggi lagi, bila perlu sampai di kabupaten,” tukas Kasegel.

Musrenbang ini dihadiri juga Camat Kalawat Herman Mengko, Badan Perwakilan Desa (BPD), perangkat Desa Koltem yang terdiri dari 10 jaga, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rubby Worek


 
Top