GuidePedia


Wagub Steven Kadouw, Bupati  Jantje Sajow,wakil bupati Ivan Sarundajang, bersama ketua TP-PKK Ny. Olga Sajow-Singkoh, Ibu Jasinta Sarundajang-Paat dan ketua dharma wanita  Hadiri Festival Benteng Moraya
Manadoinside.com,Minggu (29/1) menjadi sejarah bagi kabupaten Minahasa, dimana hari itu menjadi momentum di mulainya Visit Pesona Minahasa 2017, yang di awali dengan festival Benteng Moraya yang dirangkaikan dengan Karnaval Bendi Hias yang di ikuti 94 peserta.

Kegiatan yang di buka Wagub Sulut Drs Steven Kandouw ini di pusatkan di Benteng Moraya. Dalam sambutannya Kandouw mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati, Wabup dan Sekda yang telah menggagas dan menggelar kegiatan ini sehingga bisa meghibur masyarakat. 
Wagub Steven Kandouw saat membawakan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan festival benteng moraya 
“Kegiatan ini akan memajukan pariwisata di Minahasa, Pemprov Sulut akan mendukung semua kegiatan Visit Pesona Minahasa 2017, saya berharap kegiatan festival benteng moraya ini bisa dijadikan kegiatan tahunan,”tutur Kandouw.

Wagub Steven Kandouw bersama bupati Jantje Sajow dan Ny. Olga Sajow-Singkoh diarak dengan menggunakan bendi hias

Sementara itu Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si memberikan apreseasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada berbagai elemen yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini. Kami pun berharap bahwa kegiatan ini bisa digelar setiap tahun. Visit Pesona Minahasa 2017 hari ini ada awal dari berbagai kegiatan yang telah di tetapkan, besar harapan kami semua kegiatan ini bisa berjalan sukses," ujar JWS sapaan akrabnya.

Penyerahan trophhy kepada pemenang bendi hias oleh Ketua TP-PKK Ny. Olga Sajow-Singkoh 

Plt kadis kebudayaan dan pariwisata Agustifo Tumundo SE M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan andalan Pemkab Minahasa dalam rangkah menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggalan sekaligus upaya untuk mengentaskan kemiskinan. Potensi pariwisata Minahasa menurutnya harus bisa di jual ke daerah di nusantara dan bahkan dunia kabupaten Minahasa makin dikenal.


“Visit Pesona Minahasa 2017 adalah program yang di gagas untuk mendukung program Gubernur dan Wagub Sulut. Sebelumnya kegiatan ini telah di launching di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) yang di lakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada 12 November 2016. Menaiknya lagi karnaval bendi hias diikuti oleh 94 peserta,”tukas Tumundo.(adv/angel mendur)
 
Top